Selamat Datang di Blog Pribadi saya ini, Blog ini berisi beberapa Artikel, banyak hal yang Anda alami ketika berkunjung ke Blog ini, terima kasih atas kunjungannya. Welcome to the Personal Blog, this blog contains a variety of articles, thank you for your visit.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Tuesday 8 November 2016

Cara Mengetahui Akreditasi Program Studi pada Perguruan Tinggi




Cara Mengecek Status Akreditasi Perguruan Tinggi dapat dilakukan secara langsung atau Online dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) adalah sangat mudah, karena sekarang ini  status akreditasi program studi jurusan di Perguruan Tinggi se-Indonesia bisa kita lihat melalui website BAN-PT secara online. Status akreditasi program studi semua jenis perguruan tinggi seperti Universitas, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Akademi, baik negeri maupun swasta bisa dicek langsung sekaligus disertai batas expied dari status akreditasinya, sehingga dari situ kita bisa mendapatkan informasi status akreditasi dari Perguruan Tinggi yang sedang kita cari.

Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai Perguruan Tinggi biasanya anda juga ingin tahu akreditasi perguruan tinggi itu sendiri, karena memang biasanya kualitas perguruan tinggi itu sendiri bisa kita lihat dari akreditasi program studi yang mereka miliki, meskipun pada kenyataannya tidak 100% benar kalau akreditasi baik merupakan perguruan tinggi unggulan.
Jadi melalui website Badan Akreditasi Perguruan Tinggi (BAN-PT), kita bisa mengetahui status akreditasi semua jenis program studi baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik atau Akademi.

Cara Cek Status Akreditasi Program Studi Perguruan Tinggi
  1. Masuk ke website BAN-PT  http://ban-pt.kemdikbud.go.id/direktori.php
  2. Pilih Kopertis Wilayah misalnya 11 atau Pilih Semua
  3. Pilih Tingkat atau jenjang Studi misalnya S1 atau Pilih Semua
  4. Masukkan nama perguruan tinggi yang akan kita cek
  5. Masukkan nama program studi yang kita akan cek jika tidak tahu nama program studinya
  6. Pada Tahun Kadaluarsa SK pilih Semua
  7. Pada Pilihan Status Kadaluarsa SK Pilih Tampilkan semuanya
  8. Klik Cari
Berikut ini tampilan website BAN-PT untuk pencarian tersebut :


Hasil pencarian akan ditampilkan dalam beberapa saat sesuai dengan Data yang kita masukan sebelumnya seperti berikut:




Dengan cara ini kita bisa mengetahui status akreditasi program studi salah satu Perguruan tinggi masuk dalam ketegori A, B atau C. Kita juga bisa mencetak dengan cara klik pada tombol Print yang ada di bagian bawah tabel data hasil pencarian tersebut dan dapat Kita gunakan sesuai kepentingan.

Semoga bermanfaat bagi kita semua.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages