Selamat Datang di Blog Pribadi saya ini, Blog ini berisi beberapa Artikel, banyak hal yang Anda alami ketika berkunjung ke Blog ini, terima kasih atas kunjungannya. Welcome to the Personal Blog, this blog contains a variety of articles, thank you for your visit.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday 21 May 2018

Viral Kondisi Seorang Ibu Warga Medan Belawan, Netizen: 'Kasihan Anak-anaknya'




Kondisi Siti Rohani yang sakit dengan anak-anaknya menyewa rumah kurang layak di Jalan Kampar, Lingkungan 9, Kelurahan Belawan 1, Kelurahan Bagan Deli, Medan Belawan, Sumatera Utara. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Sebuah foto dan video postingan warganet tiba-tiba viral sejak diunggahnya, Minggu (20/5/2018).

Foto dan video yang diunggah akun Facebook Helsib Sibarani ini, mengisahkan kondisi seorang ibu rumah tangga dan anak-anaknya yang masih kecil-kecil.
Ibu tersebut tampak sakit dengan tubuh kurus, yang sedang dipeluk anak-anaknya.

"Buat pak Camat Belawan... tolong pak masyarakat bapak sekarang butuh bantuan.. ibu ini skit tidak ada biaya...Sekarang tergeletak di rumah anaknya masih kecil-kecil di daerah Uni Kampung, Jalan Belawan Satu....tolong Pak Camat Belawan, lihat masyarakat bpk...." tulis Helsib Sibarani.
Selanjutnya,Helsib Sibarani kembali mengunggah keadaan ibu tersebut dengan 3 anaknya tanpa suami.

Foto Helsib Sibarani.

Ia meminta warganet yang terbuka hatinya agar sudi kiranya turut membantu.
Helsib Sibarani pun tetap mengingatkan Camat Belawan agar memperhatikan warganya.

"Buat bapak Camat Belawan tolong pak bantuannya...buat masyarakat Uni Kampung Jalan Kampar....tolong pak diperhatikan masyarakat bapak udah sekarat. Orang tidak mampu....biaya hidup mau makan aja susah pak Camat....lihat masyarakat bapak butuh bantuan....anaknya msih kecil-kecil, yang terbuka hatinya tolong dibantu," tulis Helsib Sibarani lagi.

Beberapa jam kemudian, Helsib Sibarani melanjutkan postingan yang sama.
"Tolong dibantu org ini...hidupnya miskin mau berobat tdk ada biaya...anaknya masih kecil2...di daerah belawan Jalan Kampar Uni Kampung...semoga hati anda terbuka membantunya...wahai Camat Belawan lihat masyarakat bpk terkapar tdk ada yg memperhatikan," tulisnya.

Ia memberitahukan, kalau ibu yang menderita sakit ini tinggal di Jalan Kampar, Uni Kampung, Medan Belawan, Sumatera Utara, perisnya dekat kantor Angkatan Laut atau dan dekat sekolah HKBP.

"Kalau mau berkomentar yang benar, jangan macam-macam. Kalau mau bantu, saya siap mengantar bapak ibu ke rumahnya. Kalau bapak ibu mau memberikan dana, lebih baik diberi langsung sama ibu yang bersangkutan," saran Helsib Sibarani.

Sehari kemudian, seorang netizen atas nama Conita Maqdis memberitahukan kalau ibu tersebut sudah dibawa ke rumah sakit.

Conita Maqdis pun turut memosting foto Siti Rohani di Puskesmas sedang diperiksa kesehatannya.

"Bu Siti Rohani, warga yang menyewa rumah di Jalan Kampar, Lingkungan 9, Kelurahan Belawan 1, yang ternyata terdaftar di lingkungan 14, Kelurahan Bagan Deli, sudah langsung dibawa dan difasilitasi ke Puskesmas Belawan oleh Pak Camat Medan Belawan, dan besok akan dirujuk langsung ke Rumah sakit Royal Prime Medan," komentar Conita Maqdis, untuk memberitahukannya.

Foto Conita Maqdis.

"Aq knal dngn ibu ini...Dulu dia memang susah memang benar bnr anak@ bnyk..tp gak sekurus ini dulu...aq tgl d bagan deli.tp sring main ke uni kampung." komentar Ana Makmur.

"Saran saya kalau ibu aplot ini harusnya ibu juga bantu ..misalnya penggalangan dana didaerah ibu setempat...untuk membantu ibu itu dan keluarganya...kasian anak anaknya....saya juga orang gk mampu bu...kalau saya mampu walau jauh saya akan nantu," tulis komentar Wanto Blawor.

"Bu...boleh sya tau sakit apa.klo misl nya krn sakit biiasa aja boleh sy obati.tp klo klo atr makan nya mau nya ada yg bantu sy hny bs merawat nya aja.mulai dr infus nya dn obat nya.tp sy bingung nnti sy sna tinggal di mana," lanjut komentar Asnalia Adriana Meliala.

"Terima kasih kepada Bpk Camat Belawan dan Bpk Walikota Medan atas bantuannya dgn langsung dilakukannya tindakan bantuan medis untuk keluarga tersebut, semoga diberikan kesembuhan. Aamiin.." lanjut Yana ALdila.

Foto Helsib Sibarani.
Kondisi Siti Rohani dengan anak-anaknya, yang menyewa rumah yang kurang layak di Jalan Kampar, Lingkungan 9, Kelurahan Belawan 1, Kelurahan Bagan Deli, Medan Belawan, Sumatera Utara. (Foto: Facebook/Helsib Sibarani).

Anda bisa baca juga di Postingan Lengkap di :









No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages