Selamat Datang di Blog Pribadi saya ini, Blog ini berisi beberapa Artikel, banyak hal yang Anda alami ketika berkunjung ke Blog ini, terima kasih atas kunjungannya. Welcome to the Personal Blog, this blog contains a variety of articles, thank you for your visit.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday 24 May 2018

Belum 24 Jam, ABG yang Ancam Tembak Jokowi Serahkan Diri

Belum 24 Jam, ABG yang Ancam Tembak Jokowi Serahkan Diri Screenshot video pemuda tantang Jokowi/Foto: dok. Istimewa

Jakarta - Pemuda yang mengancam, menantang, dan menyebut Presiden Joko Widodo sebagai orang gila dan videonya viral di media sosial telah tertangkap. ABG berinisial S (16) itu menyerahkan diri kurang dari 24 jam.

Kasus tersebut berawal dari sebuah postingan video berdurasi sekitar 19 detik itu diunggah akun Instagram @jojo_ismyname. Akun itu juga membubuhkan keterangan mengenai video itu.


"Anak muda ini Ancam tembak jokowi..😞😞 Gak terima presidenku dibuat seperti ini..!!: @divisihumaspolri @multimedia.humaspolri @humaspolrestabessurabaya @cyberindonesia_id" tulis akun itu.

Dalam video, tampak seorang pemuda berkacamata bertelanjang dada berada di sebuah ruangan. Dia memegang foto Jokowi sambil menunjuk-nunjuknya. Dia sesumbar ingin menembak orang yang ada di foto tersebut.

"Gue tembak orang ini. Gua pasung. Ini kacung gua. Kacung gua. Gue lepasin kepalanya," ujar pemuda berkacamata itu.

Polisi pun bergerak cepat menyelidiki kasus itu. Polisi telah mengetahui identitas pemuda itu, tim juga telah disiapkan untuk menangkapnya. Ada dua tim yang bertugas mencari keberadaan pemuda itu. Kedua tim memburunya di sekolah hingga rumah


"Gua tegas, pokoknya tangkap. Buat dua tim. Berangkat ke masing-masing lokasi," ujar Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (23/5).

Tak butuh waktu lama, ABG berinisial S (16) dibawa dari rumahnya di kawasan Kembangan, Jakarta Barat, dan tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 17.00 WIB. Kepada polisi S mengaku hanya bercanda bersama temannya. Dia juga ingin mengetes kemampuan polisi untuk menangkapnya.

"Ini merupakan kenakalan remaja. Kenapa? Ya karena pada saat dia berkumpul dengan temannya, dia mengatakan, 'Kamu berani nggak kamu? Nanti kalau berani, kamu bisa nggak ditangkap polisi?' Jadi mengetes ini berdua, mengetes polisi. Kira-kira polisi mampu tidak menangkap dia. Jadi anak-anak ini bercanda, lucu-lucuan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Video itu dibuat sekitar tiga bulan yang lalu. Kini ABG itu pun menyesali perbuatannya.

"Yang bersangkutan juga menyesali perbuatannya dan dia tidak bermaksud menghujat Bapak Presiden dan dia juga tidak membenci Presiden," tambah Argo.
(ibh/dkp)

Artikel Asli : https://news.detik.com

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages