Selamat Datang di Blog Pribadi saya ini, Blog ini berisi beberapa Artikel, banyak hal yang Anda alami ketika berkunjung ke Blog ini, terima kasih atas kunjungannya. Welcome to the Personal Blog, this blog contains a variety of articles, thank you for your visit.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday 4 July 2018

Tik Tok, Aplikasi Fenomenal yang Kini Terjungkal

Foto: Tik Tok
Foto: Tik Tok
FOKUS BERITA Tik Tok Diblokir
Jakarta - Tik Tok yang fenomenal akhirnya diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Alasannya karena kontennya banyak mengandung unsur negatif. Sebenarnya siapa pihak di balik aplikasi yang digandrungi anak muda ini?

Tik Tok diketahui berasal dari China. Platform video musik dan jejaring sosial ini pertama kali diluncurkan pada September 2016 oleh sosok bernama Zhang Yiming. Zhang adalah pendiri Toutiao, perusahaan platform konten yang berbasis di Beijing. Toutiao sendiri bernaung di induk perusahaan Baytedance.

Popularitasnya melesat di mana pada Juni 2018, penggunanya telah meroket di angka 150 juta. Saat ini, Tik Tok adalah platform video terkemuka di Asia dengan pertumbuhan pesat dan juga menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di iPhone.


Dalam rangka ekspansi ke mancanegara, pengelola Tik Tok memutuskan masuk ke pasar Indonesia pada September 2017, yang langsung disambut hangat khususnya di kalangan kawula muda. Pro kontra pun mengiringi kedatangannya hingga akhirnya diblokir oleh Kominfo.

"Tik Tok sudah diblokir mulai tadi siang," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara kepada detikINET, Selasa (3/7/2018).


Desakan untuk memblokir aplikasi ini ramai dikumandangkan di media sosial. Bahkan, ada netizen yang membuat petisi untuk meminta aplikasi ini ditutup karena dianggap lebih banyak membawa mudharat.

Saat memutuskan akan memblokir Tik-Tok, Menkominfo Rudiantara mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian PPA dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (fyk/rou)

Sumber : detik.com 


Baca Juga :  Kronologi Pemblokiran Tik Tok

Baca Juga : Aplikasi Tik Tok Populer Dari China di Blokir di Indonesia


No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages