Selamat Datang di Blog Pribadi saya ini, Blog ini berisi beberapa Artikel, banyak hal yang Anda alami ketika berkunjung ke Blog ini, terima kasih atas kunjungannya. Welcome to the Personal Blog, this blog contains a variety of articles, thank you for your visit.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday 4 July 2018

Penampakan Uang Rp 30 M yang Diselamatkan dari KM Lestari Maju

Jangan kawatir, dua hari ini akan tetap dibayarkan untuk gaji ASN dan BOS tersebut di Selayar," kata Sumarsono. Fotografer: (Taufiq-detikcom)


Uang ini milik Bank Sulselbar, dan rencananya untuk pembayaran gaji ASN Pemkab Selayar dan dana BOS Selayar. Fotografer: (Taufiq-detikcom)


Pejabat Gubernur Sulawesi Selatan Sumarsono mengatakan uang tersebut sudah diasuransikan. Fotografer: (Taufiq-detikcom).

Uang pembayaran gaji ASN Kabupaten Selayar Rp 30 miliar ikut terbawa di kapal KM Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar. Uang itu bisa diselamatkan.
 .

Sumber berita : detik.com
 
KABAR TERKINI TENGGELAMNYA KM LESTARI, 24 ORANG TEWAS DAN 41 PENUMPANG HILANG MASIH DICARI
TRIBUN-MEDAN.COM - Pencarian korban musibah  kandasnya KM Lestari Bangun di Perairan Selayar terus dilakukan.Proses evakuas korban masih berlanjut dan terus diupayakan petugas gabungan.
Delapan jam pencarian, tercatat sebanyak 41 orang belum ditemukan. Kabar duka itu disampaikan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho di akun Twitter @Sutopo_PN pada Selasa (3/7/2018) malam.
Dalam laporannya, evakuasi yang dilakukan sejak KM Lestari Maju kandas, tepatnya pukul 14.30 WITA hingga pukul 23.00 WITA, terdapat 41 orang belum ditemukan.

KM Lestari Maju kandas di Perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan,Selasa (3/7/2018) pukul 14.30 WITA 

"Update Laka KM Lestari Maju pada 3/7/2018 pukul 23.00 WITA. Korban tewas sekarang sudah 24 orang, 74 selamat, 41 masih dicari. Evakuasi masih berlangsung. Sesuai manifes jumlah penumpang 139 orang dan 48 unit kendaraan," tulisnya pada Selasa (3/7/2018) jelang tengah malam.
Bersamaan dengan laporan perkembangan evakuasi korban, dirinya melampirkan sebuah video dramatis ketika KM Lestari Maju kandas. Puluhan orang penumpang terlihat berusaha menyelamatkan diri dengan turun dari anjungan kapal, mereka merayap di sisi kiri kapal yang semakin landai.
 landai.




Dalam video berdurasi 44 detik itu, sejumlah penumpang, termasuk anak-anak, berhasil diselamatkan dan naik di sekoci, sementara sebagian besar lainnya terombang-ambing di lautan.
Penumpang kapal feri KM Lestari Maju bertahan hidup saat feri tenggelam (Facebook)
Sedangkan BNPB Indonesia lewat akun @BNPN_Indonesia menduga kecelakaan karena adanya kebocoran lambung kapal. Evakuasi dibantu Badan SAR Nasional (Basarnas), BNPB, serta aparat lainnya.


Penumpang kapal feri KM Lestari Maju bertahan di seutas tali saat feri tenggelam (Facebook)
"KM Lestari Maju alami kecelakaan laut hampir tenggelam di Perairan Selayar Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulsel pada 3/7/2018, 14.30 WITA. Kapal membawa penumpang dan kendaraan. Diduga terjadi kebocoran lambung kiri kapal. Evakuasi dipimpin Basarnas dibantu BPBD dan aparat lain," tulis admin @BNPN_Indonesia pada Selasa (3/7/2018).(*) 


Artikel asli : tribunnews.com


 

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages