Selamat Datang di Blog Pribadi saya ini, Blog ini berisi beberapa Artikel, banyak hal yang Anda alami ketika berkunjung ke Blog ini, terima kasih atas kunjungannya. Welcome to the Personal Blog, this blog contains a variety of articles, thank you for your visit.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday 4 November 2016

Kopi Gratis untuk Demonstran Bersepatu Belang

Kopi Gratis untuk Demonstran Bersepatu Belang Ilustrasi. (IT-STUDIO/Pixabay)
 
Jakarta, CNN Indonesia -- Aksi demonstrasi Gerakan Bela Islam II yang dilakukan sejak pagi tadi telah diimbau untuk digelar dengan damai. Tak hanya disampaikan oleh jajaran kepolisian atau pemerintah, namun kedai-kedai kopi di Jakarta dan sekitarnya juga menggalakkan aksi damai dalam versi yang berbeda.

Dikutip dari kopikini.com, kedai-kedai kopi di Ibu Kota turut mengingatkan warga yang mengikuti aksi hari ini paham dengan benar bahwa perbedaan tidak berarti pertentangan.

Kampanye itu dikumandangkan di jejaring sosial mengingat demonstrasi hari ini disebut-sebut kental dengan isu SARA terkait Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Uniknya, untuk menunjukkan rasa cinta damai dan toleransi dengan perbedaan, beberapa kedai kopi mengajak para pecinta kopi untuk mengenakan sepatu belang atau sepatu yang berbeda antara sebelah kiri dan kanan pada hari ini dan juga besok.

Sebuah video yang menampilkan deretan kaki dengan sepatu berbeda-beda menjadi kampanye para pemilik kedai kopi untuk mengingatkan masyarakat tetap damai selama demonstrasi digelar. Video yang diberi judul dengan tanda pagar #BedaituIndonesia dan #Sepatubelang itu pertama kali diunggah di akun instagram @origin.co.

Tak hanya menyiarkan imbauan damai, kedai-kedai kopi ini juga siap memberikan kopi gratis untuk siapapun yang mengenakan sepatu belang saat mengunjungi kedai kopi mereka pada hari ini hingga besok.

Dukungan aksi ini disambut oleh salah satu pegiat budaya kopi Indonesia, ABCD School of Coffee. Mereka mengatakan, kopi gratis telah disiapkan untuk pemakai sepatu belang yang mengunjungi Ruang Seduh di Kemang, Jakarta Selatan.

"Kami segera memutuskan untuk mendukung gerakan ini dalam bentuk membagikan kopi Guatemala Gesha gratis kepada pengunjung yang mengenakan sepatu kiri dan kanan yang berbeda ke Ruang Seduh Kemang," kata Christian Yodhie dari ABCD School of Coffee.

Kopikini.com mencatat, hingga tadi malam, terekam beberapa kedai-kedai kopi yang mendukung #sepatubelang lewat akun instagram. Mereka adalah @origin.co, @ruangseduh, @pigeonholecoffee, @casaverde_jkt, @coffeesmithjkt, @traffiquecoffee, @beanherecoffee, @spotten.id, @turningpointcoffee, @getbackcoffee, @beecybikesnbeans, @doppiocoffee_jkt, @littletalkcoffee, @saysomethingcoffee, @koultoura, @ngopiisme, dan @farmerscoffee.


(meg)

Artikel Asli : http://www.cnnindonesia.com

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages