Selamat Datang di Blog Pribadi saya ini, Blog ini berisi beberapa Artikel, banyak hal yang Anda alami ketika berkunjung ke Blog ini, terima kasih atas kunjungannya. Welcome to the Personal Blog, this blog contains a variety of articles, thank you for your visit.

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday 16 May 2018

Cara Mengganti Background Blogspot

Terkadang kita merasa jenuh dan bosa atau kurang cocok dengan template yang kita pakai di blog atau website kita. Ingin rasanya kita mengganti tampilan backgorund tersebut dengan gambar yang lain yang lebih menarik dan enak di pandang mata. Namun yang jadi masalahnya adalah kadang kalau kita tidak tahu cara mengganti background blog tersebut malah jadi error nanti websitenya. Nah tentu anda tidak ingin itu terjadi pada blog atau website anda bukan?

Untuk itu pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips untuk temen-temen pembaca setia suparnoblog.com ini dan juga para member saya di carabuattokoonline.com pada khususnya tentang bagaimana cara mengganti background blogspot untuk website kita.
Ada 2 cara yang akan saya berikan disini tentang cara mengganti background tersebut. Yang pertama yaitu lewat menu “Sesuaikan” yang sudah disedikan oleh blogger sendiri dan lewat menu edit HTML yang bisa temen-temen custom lewat dashboard blogger anda.
Baiklah biar gak kepanjangan silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara Mengganti Background Blogspot 1

  1. Silahkan login terlebih dahulu ke dashboard blogger anda
  2. Kemudian pilih menu “Tema” lalu pilih “Sesuaikan” seperti nampak pada gambar berikutCara Mengganti Background Blogspot
  3. Kemudian anda akan di bawa ke halaman layer baru seperti berikut, silahkan pilih menu “layar belakang
    kemudian klik pada anak panah no.2Cara Mengganti Background blogspot
  4. Maka akan muncul pilihan warna background yang bisa anda pilih dan sesuaikan dengan tema blog atau website anda.Cara Mengganti Background blogspot
  5. Jika rasa anda sudah sesuai dengan keinginan anda silahkan klik tombol Selesai dan lihat hasilnya
  6. Tapi pada beberapa tema tidak support dengan menu ini..Cara Mengganti Background Blogspot
  7. Maka langkah yang bisa anda pakai adalah dengan mengganti background lewat edit HTML.

Cara Mengganti Background Blogspot Dengan Edit HTML

Cara mengganti background blogspot yang kedua ini memang agak merepotkan tapi tenang, jika anda ikuti panduanya secara seksama akan terasa mudah sekali kok. Cara ini biasanya khusus untuk template-template buatan pihak ketiga, jadi bukan teme bawaan dari blogger sendiri. berikut langkah cara mengganti backgroundnya
    1. Masih di dashboard blogger anda silahkan pilih menu Tema => edit HTMLCara Mengganti Background Blogspot
    2. Carilah kode seperti ini, kalau tidak ada yang penting miriplah.
“body{backgorund:#dddddd url(http://2.bp.blogspot.com/-JCjoJ8AM86M/UrJjp2KOy_l/AAAAAAAAAA8/epdEE5FkMfQ/
s0/noisy_grid.png)repeat scroll top left;}

Kemudian ganti kode yang berwarna biru dengan alamat URL gambar yang sudah anda upload sebelumnya. Selesai! Coba cek background website anda harusnya sudah berubah.



Itulah sobat tutorial tentang cara mengganti background blogspot yang bisa saya share disini, semoga artikel ini bisa membawa manfaat untuk anda semua. Jangan lupa jika ada pertanyaan atau komentar silahkan kirim lewat kolom komentar.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages